SELAMAT DATANG di Website SMP Negeri 3 Tegalombo...Jl. Raya Nanggungan, Desa Tahunan Baru, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan

15 Juli 2009

Masa Orientasi Sekolah (MOS)

Tegalombo, 15/7 2009

Siswa baru SMP Negeri 3 Tegalombo yang diterima melalui penerimaan peserta didik baru (PPDB) menjalani kegiatan masa orientasi sekolah (MOS), pada Senin (13/7) hingga Rabu (15/7).

"Kegiatan MOS di SMP Negeri 3 Tegalombo diikuti sebanyak 86 siswa baru,"

Pada pembukaan MOS hari ini, dilakukan pembagian kelompok serta pengarahan umum dari pembina OSIS dan ketua OSIS serta pengenalan dari pengurus OSIS yang akan menjadi pendamping kelompok.

Pada Senin hingga Rabu, para siswa baru tersebut akan diberikan pembekalan materi pengenalan sekolah yang dibagi menjadi tiga kelompok yakni materi umum, materi utama, dan materi pendukung.

Materi umum berisi penjelasan mengenai tata tertib dan budi pekerti, pengenalan lingkungan sekolah, dan pengenalan sistem belajar. Materi utama, penjelasan soal wawasan wiyatamandala dan pola belajar cerdas atau "smart learning".

Kemudian materi pendukung berisi, apresiasi seni, permainan, pengenalan OSIS, pengenalan kegiatan ekstrakurikuler, serta sholat dan makan siang.

"Pelaksanaan MOS dilakukan dalam bentuk tatap muka di kelas, permainan dan baris-berbaris di lapangan, serta mengunjungi fasilitas ruangan sekolah,"

Kegiatan MOS ini sasaran untuk mempercepat siswa baru mengenal lingkungan sekolah, pengenalan sistem belajar, dan pola belajar cerdas, termasuk berkenalan dengan sesama siswa baru, seniornya di kelas delapan dan sembilan, serta dengan guru.

"Melalui kegiatan MOS ini, hanya dalam waktu tiga hari para siswa baru sudah saling mengenal satu sama lain dan sudah tumbuh keakraban,"

Setelah pelaksanaan MOS, Para siswa baru kemudian dibagi sesuai kelasnya masing-masing yakni menjadi tiga kelas reguler.



Atikel Lain :
Pengumuman hasil Ujian Nasional 2009
Gelar Pisah Kelas IX
Qurban SMP Negeri 3 Tegalombo
Karya wisata SMP Negeri 3 Tegalombo
LDK OSIS SMP Negeri 3 Tegalombo

Selamat datang di Official Site SMPN 3 Tegalombo - Pacitan, Jawa Timur - email - smpn3tegalombo@gmail.com

  © www.smpn3tegalombo.co.cc 'web site' by SMP Negeri 3 Tegalombo 2008

KEMBALI Ke ATAS