SELAMAT DATANG di Website SMP Negeri 3 Tegalombo...Jl. Raya Nanggungan, Desa Tahunan Baru, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan

30 Januari 2009

SAINS

Cara Membuat Biodisel dari Biji Jarak (Jathropa curcas)

Tanaman jarak (Jatropha curcas L) yang merupakan tanaman semak keluarga Euphorbiaceae. Dalam waktu lima bulan tumbuhan yang tahan kekeringan ini mulai berbuah, produktif penuh saatberumur lima tahun, dan usia produktifnya mencapai 50 tahun. Banyak di jumpai di Indonesia sebagai tanaman pagar.

Click Selengkapnya...


Cara Membuat Nata de Aloe Vera (Lidah Buaya)
Kandungan Lidah buaya :
Lidah Buaya (Aloe vera; Latin: Aloe barbadensis Milleer) mengandung asam amino, antrakuinon, enzim, hormon, mineral, asam salisilat, sterol, gula dan vitamin.

Khasiat dan Manfat Lidah buaya :
Click Selengkapnya...


Cara Membuat Kompos(Metode Karung)


Untuk menunjang proyek tanaman obat dan Go Green di sekolah ku Al Zahra vila dago Pamulang, kita akan belajar dan praktek membuat pupuk kompos. Ada beberapa macam cara, salah satunya adalah dengan metode karung.
Click Selengkapnya...

Cara Membuat Bioethanol dari Singkong
Sebagai alternatif pengganti bensin premium, Singkong dapat diolah menjadi bioethanol. Menurut Dr Ir Tatang H Soerawidjaja, dari Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB), singkong salah satu sumber pati. Pati senyawa karbohidrat kompleks.

Click Selengkapnya...


Cara Membuat Tempe


Kemarin ada seorang guru di Pamulang yang menanyakan bagaimana cara membuat tempe, berikut ini cara mudah untuk pembuatan tempe
Click Selengkapnya...

Cara Membudidayakan Jamur Tiram

Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) atau jamur tiram putih adalah jamur pangan dengan tudung berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung dan berwarna putih hingga krem...Click Selengkapnya...

Selamat datang di Official Site SMPN 3 Tegalombo - Pacitan, Jawa Timur - email - smpn3tegalombo@gmail.com

  © www.smpn3tegalombo.co.cc 'web site' by SMP Negeri 3 Tegalombo 2008

KEMBALI Ke ATAS